Monday, December 27, 2010

Hati-hati Dengan Waktu

"Arrrrgghhh...."

Suara frustasi itu akan datang lewat tengah malam ketika hari itu ada suatu tugas yang harus dikumpul dan belum selesai...

Barulah kemudian otak kembali berpikir, "Kok aku gak ngerjainnya kemaren ya?"

Well, saudara-saudara. Ini adalah penyakit yang paling gawat: membuang-buang waktu. Setiap hari rasanya pasti kurang evaluasi tentang rincian alokasi waktu yang telah kita pakai. Apa yang kita kerjakan di hari-hari lalu? Apa yang kita dapatkan? Apa yang harusnya lebih dahulu dikerjakan?

Satu-satunya power yang selalu dipakai orang mungkin adalah power yang ini : "The Power of Kepepet"

Sebenarnya banyak yang bisa kita lakukan untuk menuntaskan tugas. Hanya saja, alokasi waktu yang ada itu sering terbuang untuk tidur-tiduran, ngobrol-ngobrol gak jelas, buka facebook di kampus, dan sebagainya. Dua puluh empat jam sehari itu cukup untuk ngapa-ngapain. Hanya saja, seringnya 24 jam itu benar-benar dipakai saat H-1 sebelum deadline tugas.

Sampai sekarang, ini adalah penyakit utama saya: suka menunda-nunda pekerjaan.

Kalau dipikir-pikir, masalahnya sebenarnya adalah satu, yaitu tentang hasrat untuk memulai. Once it has started, everything will flow.

Mungkin artikel yang ini bisa membantu http://guinandra.wordpress.com/2010/11/26/thoughts-on-combating-laziness-with-cameliapd/

Mari semuanya, berusaha perangi kemalasan, dan gunakan 24 jam sebaik-baiknya. Jangan seperti saya yang sekarang sedang stres karena ditumpuk-tumpuk oleh tugas.

Hufff...

No comments:

Post a Comment

 
;